Wednesday, December 10, 2008

Small Emergency Transport Pack





Perlu kita ketahui bahwa ada beberapa macam emergency transport pack yang seharusnya dipersiapkan dan di bawa terutama dalam menghadapi kasus2 emergency seperti jika ada panggilan cardiac arrest, transport pasien baik itu antar ruangan dalam rumah sakit ataupun antar rumah sakit.

Standart Minimal yang harus di persiapkan atau di bawa ketika transport pasien:

  • Emergency Transport Pack; ini merupakan peralatan yang terpenting karena berisi berbagai macam obat dan peralatan intubation. Untuk peralatan yang harus ada diantaranya peralatan intubasi /intubation equipment yang berisi; laryngoscope handle, blades size 3 & 4, ETT size 6, 7, 8 and 9, Magills forcep, KY jelly, stylet /introducer, 10ml syringe, long suction catheter, white tape, Nasopharyngeal airways size 7 and 8 dan yang terakhir 2 pairs of glove/sarung tangan. Sedangkan untuk obat2 yang harus tersedia di pack termasuk; suxamethonium x2 amps & 5 ml syringe, Recuronium 1x vial & 5 ml syringe, Midazolam 20mg & 20 ml syringe, Propofol 20mg & 20 ml syringe, Aramine 2 amps & 20 ml syringe, Adrenaline minijet 2x, Atropine minijet 2x and 10 ml saline amps x6. Keperluan lain di antaranya Hydration stuff seperti gelofusion x1 and blood pump set x1. Dan yang paling terpenting emergency pack ini harus di check setiap sehabis di pakai untuk bisa di lengkapi ulang termasuk pengecekan expired date. Dan minimal pengecekan emergency pack ini satu kali tiap shift.
  • Ambubag; ini merupakan peralatan penting untuk memberikan bantuan pernafasan di saat pasien gagal nafas dan ini harus di sambungkan ke tabung oxigen kecil.
  • White pack; pack ini berisi mask size kecil, sedang dan besar, juga berisi Oropharyngeal Airway size small, medium and large.
  • Oxygen transport; Ini di lengkapi dengan suction dan tabungnya. sedangkan untuk tabung oxygennya bisa di gunakan tabung yang kecil karena ini sifatnya hanya sementara atau emergency.


0 Comments: